Free Tail- Heart 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com
¤۩۞۩ஜஜ۩۞۩¤ SELAMAT DATANG DI BLOG KU :) ¤۩۞۩ஜஜ۩۞۩¤ =^,^karuniaseputro^,^=: Pentingnya Sadar IT bagi Perempuan demi Masa Depan generasi Penerus Bangsa

Senin, 11 April 2011

Pentingnya Sadar IT bagi Perempuan demi Masa Depan generasi Penerus Bangsa

Peran teknologi informasi dan telekomunikasi dalam pemberdayaan wanita ?? saya rasa sebagian besar wanita setuju kalau peran IT dalam kehidupan wanita sangat penting dalam era globalisasi saat ini. .
bukan karena supaya dibilang "gaul", atau sekedar kata "gak ketinggalan jaman" sama teman-teman 1 kantornya, tapi juga karena sadar akan IT itu penting untuk kehidupan pribadinya. .
kalo dulu, wanita cuma bisa kerja di dapur, mengurus rumah, dan mengurus anak saja. .
tetapi tidak untuk masa kini, banyak wanita yang aktif di dunia luar berkarir menjadi tulang punggung keluarga. .
seperti kita ketahui, banyak sekarang wanita-wanita indonesia yang bisa memiliki usaha sendiri ataupun memiliki jabatan yang lebih tinggi daripada suami-suami mereka. Bukan berarti wanita meremehkan laki-laki karena jabatan atau penghasilan mereka lebih tinggi, tetapi, mereka ingin yang terbaik untuk kehidupan keluarganya kelak.

Selain itu, Jaman sekarang, anak-anak Sekolah Dasar pun sudah mengenal dan mengerti yang namanya internet, entah itu untuk membuka situs pertemanan, maen game online, ataupun hanya sekedar browsing-browsing saja. Tapi, sebagian besar anak dibawah umur jaman sekarang, banyak yang memanfaatkan kemudahan internet dengan cara yang salah. banyak dari mereka yang menyalahgunakan pentingnya sadar IT, tetapi mereka malah terjerumus ke hal-hal yang sangat merugikan. contohnya, mereka sering berkenaln dengan orang yang sama sekali belum ia kenal, dan mengajak bertemu, naluri anak yang masih tinggi, pasti dituruti untuk bertemu. tanpa tau ketika bertemu, anak itu sudah menjadi incaran para "orang-orang jahat". ada pula yang memanfaatkan internet sebagai ajang mencari sesuatu hal yang belum sepantasnya mereka lihat. Sekali lagi, naluri anak yang masih labil, ingin selalu melihat, dan mempraktekan apa yang ia lihat. entah itu porngrafi ataupun kekerasan.

Sungguh memilukan keadaan seperti ini. Oleh karena itu, wanita sebagai ibu dirumah, adalah pengayom anak-anaknya.Ibu masa kini, harusnya lebih sadar akan pentingnya IT, dan harus lebih siaga demi masa depan anak-anak tercinta. dalam hal ini, ibu yang sangat sadar akan IT, pasti bisa membimbing anak-anak mereka, walaupun berkutat pada internet, jika, Ibu bisa mendampingi anak-anaknya ketika berinteraksi dengan internet, sungguh hal ini merupakan simbiosis mutualisme. Mengapa ? karena di pihak anak pasti akan merasa ibu mereka sangat perhatian akan segala aktivitas mereka, di pihak ibu, bisa lebih mudah dalam mengawasi kegiatan apa saja yang anak lakukan ketika sedang ber-internet ria.
jadi, tidak ada salahnya bagi wanita untuk sadar akan pentingnya IT untuk kehidupan mereka, terutama demi masa depan anak-anak mereka sebagai penerus bangsa yang cerdas.
Generasi muda yang cerdas, berasal dari ibu yang cerdas pula.
selalu tersenyum untuk seluruh perempuan indonesia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar